AAL Kirimkan Taruna ke PPSDM Migas Ikuti Pelatihan Pengelolaan BBM dan Pelumas


Dilihat : 10 Kali | 26-03-2024 08:51:39

Pusat Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bekerja sama dengan Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar pelatihan dengan judul Pengelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Pelumas.

“Hubungan baik yang diwujudkan dengan kerja sama antara PPSDM Migas dan AAL telah lama berlangsung. Salah satunya adalah dengan diadakannya pelatihan Pengelolaan BBM dan Pelumas,” ungkap Arlucky Novandi, widyaiswara PPSDM Migas dan menjadi salah satu pengajar dalam pelatihan ini.

“Setelah mengikuti pelatihan, personal AAL diharapkan dapat memastikan pasokan bahan bakar yang cukup untuk semua kendaraan dan mesin yang digunakan di Akademi Angkatan Laut sehingga proses pelatihan dan operasional di Akademi Angkatan Laut dapat berjalan dengan lancar dan efisien tanpa adanya hambatan logistik. Pengelolaan BBM yang baik juga dapat membantu mengurangi biaya operasional dan meminimalisir potensi kerusakan atau kegagalan mesin,” terangnya dalam pernyataan tertulis pada Selasa (26/03/24).

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini dimulai pada tanggal 5 Maret 2024. Peserta dari AAL mendapatkan materi berupa teori dan praktik yang dilaksanakan salah satunya di Kilang PPSDM Migas.