Bangun Budaya Keselamatan Kerja, PPSDM Migas Adakan Pelatihan Implementation of Oil and Gas Safety Culture


Dilihat : 43 Kali | 24-04-2024 10:20:35

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan Pelatihan untuk dapat mengimplementasi budaya keselamatan kerja dalam setiap aspek kegiatan di PPSDM Migas.

Yoeswono, Koordinator Sarana Teknik Migas PPSDM Migas menjelaskan bahwa PPSDM Migas mengadakan Pelatihan Implementation of Oil and Gas Safety Culture karena harus mengambil langkah untuk memastikan kesadaran dan kepatuhan terhadap prosedur keselamatan kerja.

“Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) membutuhkan waktu untuk diterapkan karena proses yang panjang akan tetapi PPSDM Migas telah berkomitmen untuk mengawali penerapan safety culture ini dimulai dari sekarang,” jelasnya ketika memberikan sambutan pada pelatihan ini.

“Safety culture membutuhkan team work dan kesadaran bersama untuk penerapannya. Budaya K3 inilah yang akan kita bangun sehingga benar menjadi budaya yang tercermin pada seluruh kegiatan di PPSDM Migas. Semoga pelaksanaan penerapan budaya K3 dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya ketika secara resmi membuka pelatihan Implementation of Oil and Gas Safety Culture.

Pelatihan yang diikuti oleh 45 orang pegawai di PPSDM Migas ini diselenggarakan selama dua hari yaitu pada tanggal 22 sampai 23 April 2024.