PELAYANAN TERPADU SATU ATAP PPSDM MIGAS DIJADIKAN TUJUAN BENCHMARKING BPH MIGAS

Pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2020, PPSDM Migas mendapat kunjungan BPH Migas dalam rangka benchmarking dan koordinasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang akan dibangun oleh BPH Migas.

Kegiatan ini difokuskan di gedung PTSA (Pelayanan Terpadu Satu Atap) dengan melakukan diskusi bersama Kepala PPSDM Migas, Wakhid Hasyim bersama dengan jajaran menejemen PPSDM Migas didmapingi oleh Tim PTSA dan Tim IT serta Sekertaris BPH Migas, Bambang Utoro berserta rombongan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasi Reformasi Birokrasi melalui Peningkatan Pelayanan Publik sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Bambang Utoro mengungkapkan bahwa pelayanan PTSA di PPSDM Migas bisa dijadikan blueprint bagi BPH Migas untuk membangun PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Dengan sistem yang sudah tertata rapi dan tempat pelayanan yang luas dan nyaman, PTSA merupakan tujuan benchmarking yang tepat bagi BPH Migas Jakarta.

Kepala PPSDM Migas dalam pertemuan ini menjelaskan bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah bekerja dengan hati sehingga akan tercipta lingkungan yang kondusif. Selain itu untuk memutus ranta adanya KKN maka PPSDM Migas menciptakan sistem yang computerized sehingga tidak ada celah untuk melakukan tindakan KKN dan meningkatkan disiplin kerja pegawai.

"Adanya sistem yang baik akan menciptakan hasil kerja yang meningkat dan pelayanan publik yang prima sehingga harus dibarengi dengan reward yang bertambah untuk pegawai," imbuh Wakhid.