MIGAS EVAL

Survei Kepuasan dan Pelayanan
PPSDM Migas




Survei Kepuasan Pelanggan


Survei pelayanan PPSDM Migas mengacu PERMENPANRB nomor 14 tahun 2017

Data Uji Laboratorium

Note ( ) Harus Di Isi


Layanan Lab

Tanggal Menggunakan Layanan


Data Diri Anda

Note ( ) Harus Di Isi


Nama Lengkap


Alamat Lengkap


Jenis Kelamin


Pendidikan Terakhir


Pekerjaan



1). a) Apakah persyaratan layanan jasa pengujian/kalibrasi di PPSDM Migas diperlukan ?

Sangat diperlukan
Diperlukan
Kurang diperlukan
Tidak diperlukan

      b) Bagaimana persyaratan jasa laboratorium/kalibrasi PPSDM Migas saat ini ?

Sangat mudah
Mudah
Sulit
Sangat sulit

2). a) Apakah prosedur pelayanan jasa pengujian/kalibrasi di PPSDM Migas diperlukan ?

Sangat diperlukan
Diperlukan
Kurang diperlukan
Tidak diperlukan

      b) Bagaimana prosedur yang sudah diumumkan lewat website resmi PPSDM Migas dan Banner untuk jasa pengujian/kalibrasi
      PPSDM Migas saat ini ?

Sangat mudah
Mudah
Sulit
Sangat sulit

3). a) Apakah waktu pelayanan jasa pengujian/kalibrasi di PPSDM Migas perlu ditetapkan dan diketahui pengguna ?

Sangat diperlukan
Diperlukan
Kurang diperlukan
Tidak diperlukan

      b) Bagaimana waktu penyelesaian mulai proses pendaftaran, pelaksaanaan uji labaratorium/kalibrasi, dan pengambilan sertifikat saat ini ?

Sangat cepat
Cepat
Lama
Sangat lama

4). a) Apakah biaya/tarif dalam layanan sertifikasi perlu ditampilkan sehingga bisa diketahui semua pengguna layanan ?

Sangat diperlukan
Diperlukan
Kurang diperlukan
Tidak diperlukan

      b) Bagaimana biaya/tarif layanan pengujian laboratorium/kalibrasi saat ini (bisa dibandingkan dengan lembaga
      pengujian/kalibrasi resmi yang lain) ?

Sangat murah
Murah
Mahal
Sangat mahal

5). a) Apakah produk layanan pengujian/kalibrasi yang diberikan perlu diketahui semua pengguna layanan ?

Sangat diperlukan
Diperlukan
Kurang diperlukan
Tidak diperlukan

      b) Apakah layanan pelaksanaan pengujian/kalibrasi sudah sesuai ?

Sangat sesuai
Sesuai
Tidak sesuai
Sangat tidak sesuai

6). a) Apakah petugas layanan pengujian/kalibrasii perlu dipilih yang kompeten ?

Sangat diperlukan
Diperlukan
Kurang diperlukan
Tidak diperlukan

      b) Bagaimana pendapat saudara kompetensi petugas layanan pengujian/kalibrasi saat ini ?

Sangat kompeten
Kompeten
Kurang kompeten
Tidak kompeten

7). a) Apakah perilaku (kesopanan) petugas layanan pengujian/kalibrasi diperlukan ?

Sangat diperlukan
Diperlukan
Kurang diperlukan
Tidak diperlukan

   b) Bagaimana tanggapan saudara tentang perilaku/kesopanan (Petugas Pendaftaran, pelaksanaan pengujian/kalibrasi dan lain-lain) dalam
   memberikan pelayanan ?

Sangat sopan
Sopan
Kurang sopan
Tidak sopan

8). a) Apakah penanganan pengaduan, saran dan masukan untuk peningkatan layanan pengujian/kalibrasi diperlukan ?

Sangat diperlukan
Diperlukan
Kurang diperlukan
Tidak diperlukan

   b) Bagaimana tanggapan kecakapan/respon (Petugas Pendaftaran, pelaksana pengujian/kalibrasi dan lain-lain) dalam memberikan pelayanan ?

Sangat cepat
Cepat
Lambat
Sangat lambat

9). a) Seberapa penting kualitas dan kenyamanan sarana layanan pengujian/kalibrasi ?

Sangat penting
Penting
Kurang penting
Tidak penting

   b) Bagaimana penilaian saudara tentang kualitas/kenyamanan sarana (ruang tunggu) layanan pengujian/kalibrasi ?

Sangat nyaman
Nyaman
Kurang nyaman
Tidak nyaman



Dalam rangka meningkatkan usaha pencegahan korupsi di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM MIGAS)
Badan Pengembangan SDM Kementerian ESDM, maka salah satu cara untuk mendapatkan data adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada Responden. Untuk itu, kami mengharapkan kesediaan Bapak/Ibu dan Saudara/i sekalian untuk mengisi kuesioner “Indeks Persepsi Korupsi”.
Atas kesediaan dan kerja sama Bapak/Ibu-Saudara/i, diucapkan terima kasih.

Note ( ) Harus Di Isi


 
Tidak
Kadang
Kadang
Selalu
Menurut Bapak/Ibu-Saudara/i
apakah masih terdapat praktek kecurangan dalam pengurusan layanan
(Sertifikasi / Pelatihan / Jasa teknologi / Jasa sarana umum*) di PPSDM MIGAS ?
         
Apakah Bapak/Ibu-Saudara/i
pernah ditawari Pegawai PPSDM MIGAS untuk memperoleh pelayanan yang lebih cepat/mudah dengan meminta imbalan tertentu ?
         
Apakah Bapak/Ibu-Saudara/i
pernah dihubungi oleh seseorang (Pegawai PPSDM MIGAS) yang akan membantu dalam pengurusan layanan (Sertifikasi / Pelatihan / Jasa teknologi / Jasa sarana umum*) dengan meminta imbalan tertentu ?
         
Menurut Bapak/Ibu-Saudara/i
apakah tarif layanan disembunyikan atau sengaja ditutup-tutupi oleh PPSDM MIGAS ?
         
Apakah Bapak/Ibu-Saudara/i
masih diminta komisi di luar tarif resmi dalam pengurusan layanan (Sertifikasi / Pelatihan / Jasa teknologi / Jasa sarana umum*) di PPSDM MIGAS ?
         
Apakah Bp/Ibu-Saudara/i
masih diminta tambahan biaya yang tidak berdasarkan tarif resmi dalam pengurusan layanan (Sertifikasi / Pelatihan / Jasa Teknologi / Jasa Sarana Umum*) di PPSDM Migas ?
         
Apakah Bapak/Ibu-Saudara/i
memberikan tanda terima kasih atas pelayanan yang Saudara/i terima (meskipun tidak diminta) di PPSDM MIGAS ?
         
Apakah Bapak/Ibu-Saudara/i
pernah melihat dan/atau mendengar masih terjadi praktek KKN di PPSDM MIGAS ?
         
Secara umum,
menurut Bapak/Ibu-Saudara/i
apakah dalam pengurusan layanan (Sertifikasi/Pelatihan / Jasa Teknologi / Jasa Sarana Umum*) di PPSDM MIGAS masih terdapat praktek KKN ?
         
Apakah Bapak/Ibu-Saudara/i
pernah mengalami pelayanan yang dipersulit (tidak sesuai prosedur) oleh petugas dengan maksud tertentu ?